Simak Ya! Ini Alasan Mengapa Perempuan Harus Waspada Terhadap Kista

Salah satu penyakit populer di kalangan kaum perempuan adalah kista. Sudah jutaan orang yang menderita penyakit kista pada bagian vital perempuan yang mengakibatkan kematian.

Simak Ya! Ini Alasan Mengapa Perempuan Harus Waspada Terhadap Kista
Ilustrasi Perempuan Depresi Karena Kista, Sumber Gambar: Dok. Freepik

Salah satu penyakit populer di kalangan kaum perempuan adalah kista. Sudah jutaan orang yang menderita penyakit kista pada bagian vital perempuan yang mengakibatkan kematian. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran yang besar. Namun kecanggihan dunia medis dan kesadaran menjaga kesehatan dapat menjadi solusi untuk mengobati ataupun mencegahnya.

Kista terjadi karena hadirnya tonjolan berisi cairan, udara ataupun serabut halus. Kista dapat tumbuh di berbagai bagian tubuh seperti telinga, lengan, payudara, punggung, selangkangan, atau organ tubuh bagian dalam. Pada umumnya, kista dapat tumbuh dalam periode yang cukup lama sebagai akibat dari infeksi, terjadinya peradangan yang akut, dan adanya faktor riwayat kesehatan secara genetik.

Jenis Kista Yang Sering Dialami Perempuan.

Kista dapat terjadi pada laki-laki atau perempuan, menyerang orang dewasa maupun anak-anak. Namun sebagian besar kista sering ditemukan pada perempuan dan menyerang pada bagian reproduksi.

  • Kista serosum

Jenis kista ini akan hadir pada bagian ovarium dan disebabkan oleh cairan yang ada di dalam sel indung telur terus bertambah banyak Kondisi ini sangat dipengaruhi oleh siklus haid yang tidak lancar. Hormon estrogen akan mengakibatkan kista tumbuh dengan cepat. Kista ini berisi cairan bening kekuningan dan kondisinya sangat labil, artinya dia akan sangat mudah pecah.

  • Kista musinosum

Cairan yang kental seperti lendir akan membentuk benjolan yang disebut kista musinosum. Jika kista ini pecah, maka cairannya akan sangat membahayakan usus, sehingga akan sangat sulit untuk diangkat. Kista musinosum biasanya akan semakin membesar seiring dengan bertambahnya usia kehamilan, oleh karena itu harus segera diangkat agar tidak menyebabkan resiko lainnya.

  • Kista dermoid

Kista ini berisi cairan disertai partikel kecil lainnya yang mengendap pada suatu tempat. Kista ini diindikasi sebagai penyakit yang dibawa sejak lahir dan bisa terjadi pada perempuan atau laki-laki.

  • Kista endometriosis

Kista jenis ini terjadi karena ada infeksi yang sudah kronis pada rahim, yaitu di bagian peritoneum (sel parietal). Sebagian besar penyebab kista endometriosis adalah hadirnya bakteri yang masuk bersama dengan keputihan sehingga menyebabkan peradangan pada rahim. Perempuan yang mengidap penyakit ini biasanya akan mudah sekali terserang oleh penyakit karena sistem imunitasnya menjadi sedikit terganggu.

Cara Mengobati Kista

Sebagian kecil kista memang akan hilang dengan sendirinya seiring dengan terjadinya perubahan metabolisme tubuh dan perawatan sederhana, misalnya dengan mengompres bagian yang menonjol. Namun untuk jenis kista yang sudah akut, tentu membutuhkan penanganan yang khusus. Mengunjungi dokter adalah pilihan tepat agar dapat mengetahui jenis kista dan cara mengobatinya.

Dunia medis akan memberikan pengobatan dengan mengambil kista jika sudah dianggap terlalu membahayakan. Ada pula yang memberi suntikan kortikosteroid agar dapat meminimalisir resiko peradangan, dan mengambil cairan kista dengan menggunakan jarum (aspirasi).

Selain cara tersebut, kini telah hadir obat tradisional yang berasal dari ramuan herbal Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao yang dapat mengobati berbagai penyakit kista. Produk PT Daun Teratai mengandung zat germanium dan polisakarida yang dapat mengempeskan dan menghilangkan kista. Mengonsumsi kapsul Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao dengan teratur dapat mengatur sistem metabolisme menjadi lancar kembali, sehingga sistem hormonal dan kerja organ tubuh menjadi normal kembali.

Telah banyak orang membuktikan obat PT Daun Teratai ini ampuh untuk menyembuhkan kista. Salah satunya adalah Istie (24 tahun). Dokter telah memvonis jika dirinya mengidap Polycytic Ovarium Syndrome (PCOS). Gejala awalnya yaitu siklus haid tidak lancar yang disebabkan oleh gangguan hormon dan berdampak pada kesuburan.

Setelah mengonsumsi  Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao dengan teratur selama 1 tahun, maka kondisinya semakin membaik. Siklus haid menjadi normal dan ketika memeriksakan kembali ke dokter ternyata benjolan-benjolan kecil yang ada dalam rahimnya hilang.