Penyebab, Gejala, dan Pengobatan Kanker Kantung Empedu

Bentuk Kantung empedu seperti buah pir yang fungsinya untuk tempat penyimpanan cairan empedu.

Penyebab, Gejala, dan Pengobatan Kanker Kantung Empedu
sumber : https://www.today.com

Sebelum membahas kanker apakah sobat sehat tahu bentuk kantung empedu seperti apa ? Bentuk Kantung empedu seperti buah pir yang fungsinya untuk tempat penyimpanan cairan empedu, yaitu  “cairan yang berperan penting dalam proses pencernaan dalam tubuh”.

Kanker empedu yaitu sejenis tumor ganas yang berkembang dalam jaringan kantung empedu, biasanya kanker ini menyerang pada wanita atau pria berumur 50 tahun ke atas. Diagnosis lebih dini terhadap jenis penyakit kanker ini dapat mempermudah pemulihan. Namun, kanker kantung empedu umum ditemukan ketika memasuki tahap akhir sehingga sulit untuk  didiagnosis karena tidak menunjukkan tanda-tanda atau gejala yang spesifik. Seperti apa penyebab , gejala, dan pengobatan kanker kandung empedu?

Penyebab

Hingga kini, tidak jelas apa yang menjadi penyebab kanker kantung empedu. kanker kantung empedu membentuk sel-sel empedu yang sehat mengalami perubahan (mutasi) dalam DNA.Namun, Kanker kantung empedu dapat juga muncul pada pasien yang mengalami infeksi kandung empedu secara kronik. Infeksi ini, paling sering disebabkan oleh batu empedu dari kolesterol. Penyebab lain dari infeksi tersebut, antara lain adalah infeksi tifus, infeksi usus, infeksi lambung, dan obesitas, penggunaan obat tertentu (kontrasepsi oral,metildopa isoniazid), pajanan terhadap bahan kimia, terpapar zat zat kimia di tempat kerja , penggunaan air yang tidak bersih,radiasi, kelainan anatomi dan genetik.

                 Bagian tubuh yang terserang Kanker Kantung Empedu.

Gejala 
  1. Penyakit kuning Penyakit kuning adalah menguningnya kulit dan mata. Biasanya, empedu dibuat oleh hati dan dilepaskan ke usus.
  2. Gatal Kebanyakan orang dengan kanker saluran empedu merasakan gatal.
  3. Berwarna terang / tinja berminyak Bilirubin berkontribusi pada warna coklat dari buang air besar, sehingga jika tidak mencapai usus, warna tinja seseorang mungkin lebih ringan.
  4. Air kencing (urin)berwarna gelap/kehitaman Ketika kadar bilirubin dalam darah dalam keadaan tinggi, juga dapat keluar dalam urin dan mengubahnya menjadi gelap kehitaman.
  5. Perut terasa nyeri kanker yang telah parah dapat menyebabkan sakit perut, terutama di bawah tulang rusuk di sisi kanan.
  6. Kurangnya nafsu makan Orang dengan kanker empedu tidak merasa lapar dan bisa menurunkan berat badan (tanpa diet).

Pengobatan Kanker Kantung Empedu

Pengobatan kanker empedu yang ada saat ini melalui pembedahan atau operasi. Setelah itu, baru dilakukan radioterapi (terapi penyinaran), kemoterapi (terapi obat-obatan), atau yang terbaru menggunakan terapi target. Di samping itu ada pengobatan lain dengan mengkonsumsi obat herbal kanker sediaan Kapsul herbal Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao produk dari PT Daun Teratai yang sangat cocok untuk mengobati penyakit ini.

Kapsul herbal tanpa efek samping ini terbukti dapat membantu menyembuhkan karena kemampuannya menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuh. Kapsul herbal ini telah lulus uji ilmiah di Fakultas Farmasi Universitas Gajah Mada (UGM) ini memang mengandung mineral polisakarida. Mineral ini berfungsi memperbaiki kerusakan dan penyimpangan sel dalam tubuh. CSTRLY juga mengandung germanium yang berfungsi menormalkan keseimbangan metabolisme organ tubuh.