Mengobati, Mencegah, dan Memahami Bahaya Virus Covid-19

Virus Covid-19 merupakan penyakit baru yang membuat banyak negara kewalahan dalam mengatasinya. Untuk mencegahnya, suatu negara membutuhkan disiplin tinggi dan obat herbal alternatif demi meningkatkan imun tubuh.

Mengobati, Mencegah, dan Memahami Bahaya Virus Covid-19
Ilustrasi Upaya Melawan Virus Covid-19, Sumber Gambar: Dok. Freepik

Sejak Desember 2019, Indonesia dihebohkan virus Covid-19 yang menyerang sistem pernafasan. Umumnya gejala yang nampak adalah sesak nafas, flu, dan demam tinggi.

Menurut World Health Organization (WHO) masa inkubasi virus ini adalah 14 hari. Sehingga seluruh negara yang diketahui sudah diserang oleh virus ini pun diwajibkan mengeluarkan kebijakan isolasi mandiri bagi warganya.

Lebih dari itu pasien yang terjangkit virus ini ada kemungkinan terjadinya komplikasi penyakit. Umumnya komplikasi penyakit ini terjadi saat si pasien di usia renta. Untuk diketahui, bahwa selain di Indonesia banyak negara lain yang kewalahan mengatasi virus Covid-19 ini. Salah satunya ialah Amerika Serikat yang merupakan kiblat dari tren negara maju.

Di sisi lain tak sedikit dokter yang menyebutkan bahwa gejala virus ini cenderung bervariasi. Entah itu dimulai dari flu biasa hingga gangguan pernafasan berat. Beberapa gejala umum untuk Covid-19 ini:

  1. Batuk yang terasa kering
  2. Merasa demam dan menggigil
  3. Ada nyeri di tenggorokan
  4. Sesak nafas
  5. Kondisi hidung basah dan kerap bersin
  6. Suhu tubuh meningkat
  7. Mudah Lelah

Walau demikian, ke-7 gejala tersebut bukanlah acuan sebenarnya. Melainkan butuh uji lab dan diagnosa lebih lanjut. Yakni mulai dari pemeriksaan sampel darah, hingga pemerikasaan virologi.

Akibatnya teknik Swab pun mulai banyak digunakan untuk tracing. Teknik ini biasanya dilakukan dengan cara mengambil spesimen dari hidung dan faring yang bertujuan untuk mendata dan mencegah penularan lebih lanjut di masyarakat.

Komplikasi yang ditimbulkan

Dari banyak kasus, komplikasi paling fatal dari virus ini ialah pneumonia berat. Bahkan peristiwa gagal nafas, gagal jantung, hingga infeksi sekunder akibat kuman pun bisa terjadi.

Apabila seseorang mengalami kondisi tersebut, ada baiknya segera dibawa ke rumah sakit terdekat untuk diatasi agar mencegah penyakit teresebut mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Pengobatan virus Corona

Walaupun Indonesia terbilang lambat dalam upaya pencegahan. Namun saat ini pemerintah mulai masif melakukan vaksinasi. Vaksinasi ini dimulai dari nakes, hingga di bulan Maret 2021, pekerja yang berprofesi sebagai pelayan masyarakat pun mulai dilakukan suntik vaksin.

Tak hanya itu, vaksin Covid-19 juga disebut-sebut sebagai harapan kebangkitan ekonomi nasional. Pemerintah pun berupaya bersosialisasi menggunakan publik figur, demi memudahkan program vaksinasi ini.

Fakta yang perlu Anda ketahui adalah vaksin Covid-19 mampu membantu melindungi tubuh manusia dengan cara membuat respon antibodi. Atau lebih mudahnya, Anda akan disuntik dengan virus yang telah dimatikan, demi memberi informasi antibodi tubuh. Sehingga ke depan jika Anda terjangkit Covid-19, tubuh sudah memiliki "senjata" guna membasmi virus tersebut.

Selain vaksin, beberapa peneliti juga tengah mengembangkan pengobatan dengan plasma darah. Namun, cara ini masih tahap penelitian dan belum ada catatan ilmiah yang dapat dipertanggungjawabkan.


Ilustrasi 3M, Sumber Gambar: Dok. Freepik

Untuk itu, demi mencegah penularan. Pemerintah terus mensosialisasikan isolasi mandiri hingga membuat istilah akronim 3M yakni:

Memakai masker
Mencuci tangan
Menjaga jarak

Dengan mengikuti protokol itu diharapkan warga dapat lebih aman dan terhindar dari virus Covid-19 di kesehariannya. Agar lebih aman lagi, ada pengobatan herbal alami yang bisa digunakan guna meningkatkan imunitas tubuh. Yakni kapsul Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao produksi PT Daun Teratai yang diracik dari resep tradisional Tiongkok kuno yang terbuat dari tanaman langka dari provinsi Yunnan, China. Manfaat obat ini mampu mengobati kerusakan sel, dan menormalisasikan keseimbangan metabolisme. 

Tak hanya imun tubuh, Obat Herbal Daun Teratai pun membantu menyembuhkan ribuan penderita kanker, tumor, miom, kista, hingga penyakit kronis lainnya. salah satunya adalah kesembuhan Bapak Atjep Herijanto, 58 Tahun yang berhasil sembuh dari Covid 19 dan Kelenjar Tiroid