Mengenal Traditional Chinese Medicine yang Sangat Populer

Di negara Tiongkok atau China, salah satu pengobatan yang masih dipertahankan sampai sekarang yaitu cara pengobatan tradisional atau bisa dikenal juga dengan nama TCM atau Traditional Chinese Medicine.

Mengenal Traditional Chinese Medicine yang Sangat Populer
sumber : https:/macaubusiness.com/

Di negara Tiongkok atau China, salah satu pengobatan yang masih dipertahankan sampai sekarang yaitu cara pengobatan tradisional atau bisa dikenal juga dengan nama TCM atau Traditional Chinese Medicine.

Cara pengobatan tersebut telah ditemukan kurang lebih sekitar 3000 tahun yang silam. Sistem pengobatan ini masih banyak digunakan oleh banyak orang yang ada di dunia. Jadi, tak hanya di negara Tiongkok itu sendiri.

Manuskrip pengobatan kuno China era Dinasti Han (206 SM – 220 M)

Filosofi Traditional Chinese Medicine

TCM yang ada sekarang ini dilakukan merupakan kombinasi dari sebuah pencegahan yang memang sudah lama dikembangkan di Negara Tiongkok beberapa tahun silam. Terapi yang ada di bawah TCM ini diketahui meliputi obat herbal atau alami, akupunktur serta juga pijat. Jadi berbagai produk yang terdapat di PT Daun Teratai ini juga termasuk dalam sistem TCM karena produk ini menggunakan ramuan herbal yang berkualitas.

 

Intinya dalam sistem TCM ini banyak diajarkan cara untuk menjalani hidup yang seimbang, supaya kesehatan serta juga keharmonisan tubuh bisa terjaga dengan sangat baik. Memang benar kalau TCM itu merupakan salah satu dari sistim penyembuhan tertua yang ada di planet ini, hal ini karena untuk pengobatan ini sudah berumur ribuan tahun lamanya.

TCM ini bisa diterapkan dengan secara efektif untuk bisa membantu menyembuhkan siapa pun dari berbagai macam masalah kesehatan. Karena semua itu berakar pada sebuah hukum kodrat yang memang tidak bisa berubah untuk sampai saat ini.

Paradigma kedokteran yang sangat unik ini memang tumbuh dari sebuah pengamatan yang mendalam tentang segala sesuatu yang ada dalam realitas. Hal ini berfungsi juga pada tingkat yang terdalam, tak kasat mata serta juga berinteraksi dengan sebuah permukaan atau pun tingkat fisik yang sangat kasat mata.

Setiap dari prinsip serta juga teori dan praktik dari penyembuhan TCM ini mencerminkan sebuah hubungan yang telah ada pada hukum alam. Jenis dari perawatan TCM yang memang paling umum diresepkan yaitu meditasi, ramuan Tiongkok seperti contoh produk herbal dari Daun Teratai serta juga terapi nutrisi. Bisa juga berupa bekam, latihan fisik restoratif dan pijat serta juga akupunktur untuk bisa merangsang dan juga mengatur aliran Qi untuk sebuah kesehatan optimal.