Kenali Gejala dan Cerita Pasien Akut Hepatitis B yang Sembuh dengan Obat Herbal Daun Teratai

Kehadiran Hepatitis B cukup meresahkan lantaran memiliki resiko kematian. Virus yang menyerang tubuh menyebabkan komplikasi dan menyebabkan hadirnya sirosis serta kanker hati.

Kenali Gejala dan Cerita Pasien Akut Hepatitis B yang Sembuh dengan Obat Herbal Daun Teratai
Ilustrasi Virus Hepatitis, Sumber Gambar: Dok. Popmama

Virus merupakan salah satu penyebab penyakit, diantaranya yaitu Hepatitis B. Kondisi pasien dengan penyakit Hepatitis B pun diketahui semakin banyak menjangkit masyarakat Indonesia.

Kehadiran Hepatitis B cukup meresahkan lantaran memiliki resiko kematian. Virus yang menyerang tubuh menyebabkan komplikasi dan menyebabkan hadirnya sirosis serta kanker hati. Angka kasus yang terus bertambah disebabkan karena kurangnya edukasi dan kelalaian dalam menjaga kesehatan sejak dini.

Upaya pencegahan dapat dilakukan dengan melakukan vaksin Hepatitis B. Namun ini jarang sekali dilakukan karena kurangnya kesadaran dari masyarakat. Hepatitis B dapat terdeteksi ketika pasien telah diperiksa dengan saksama oleh dokter.

Tanda-tanda Hepatitis B

Kehadiran virus Hepatitis kadang tidak menunjukkan tanda-tanda yang serius pada tubuh. Hal ini menyebabkan pasien tak merasakan ada yang keliru dengan keadaan kesehatannya. Namun beberapa orang yang menderita Hepatitis B ini dapat merasakan keluhan awal seperti:

  • Menjadi mudah lelah.
  • Selera makan berkurang.
  • Terjadi keluhan sakit di perut bagian atas, bahkan sering juga alami mual dan muntah.
  • Terjadi perubahan warna kulit dan warna mata berubah menjadi kuning.
  • Warna air seni menjadi lebih pekat.
  • Mengalami ruam dan telapak tangan terasa gatal.
  • Beberapa kasus alami demam.

Gejala awal ini tidak dapat dirasakan secara langsung selepas pasien terkena virus. Rata-rata gejala akan dirasakan sesudah 1-5 bulan terkena virus HBV.

Penyebab dan Penularan Hepatitis B

Hepatitis B merupakan peradangan organ tubuh hati yang disebabkan oleh virus, tetapi dalam penyebarannya penyakit ini menggunakan media darah, sperma, cairan vagina, dan cairan tubuh lainnya. Virus ini akan berkembang biak dan masuk ke dalam tubuh melalui kontak fisik yang intim.

Hubungan intim tanpa menggunakan alat pengaman (kondom) dan infeksi dari jarum suntik merupakan penularan yang disebabkan aktivitas fisik. Namun penularan virus HBV dapat juga terjadi pada ibu hamil. Virus ini akan ikut menyerang janin yang di kandungnya.

Virus HBV dapat bertahan di luar tubuh manusia dalam suhu ruangan selama 7 hari. Saat itu virus melakukan perkembangbiakan dan akan masuk ke dalam tubuh manusia dengan daya imunitas yang rendah.

Pengobatan dan Pencegahan yang dapat Dilakukan

Nantinya pemberian obat medis akan disesuaikan dengan diagnosis awal. Jika sudah kronis, tentu penanganan yang dilakukan pun harus lebih ekstra. Tak hanya pemberian obat, penderita Hepatitis B harus memulai merubah pola hidup agar kondisi kesehatannya kembali normal.

Obat antivirus akan diberikan pada pasien yang tingkat keseriusannya sudah kronis. Hal ini bertujuan untuk menghambat virus agar tidak berkembang dan merusak organ tubuh hati. Namun beberapa kondisi mungkin akan menyebabkan diambilnya Tindakan transplantasi hati pada pasien yang mengalami kegagalan hati.

Hepatitis B dan Kapsul Daun Teratai

Kehadiran obat herbal bertujuan untuk mengatasi berbagai penyakit. Kapsul Daun Teratai pun diproduksi untuk tujuan lebih spesifik lagi. Selain menghadirkan formula yang aman, kapsul yang terbuat dari ekstrak herbal berkualitas ini telah mendapat izin pemerintah. Kapsul Daun Teratai sudah terdaftar di BPOM Republik Indonesia dan sudah memiliki sertifikat HALAL dari MUI

Salah satu pasien Hepatitis B akut, Bapak Abdullah Faqih (67 Tahun) telah membuktikan khasiat obat herbal Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao. Beliau meminum obat herbal ini secara rutin dengan dosis 3x3 setiap hari. Perubahan signifikan dapat langsung dirasakan, yaitu keluhan pada bagian tulang punggung dapat berkurang.

Melihat perkembangan ini, Pak Abdullah pun rutin mengkonsumsi Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao. SGPT, SGOT dan Gama GT selama 10 hari menunjukan hasil yang baik hingga akhirnya dokter menyatakan beliau sembuh dari Hepatitis B. Namun untuk menjaga kondisi, warga Bandung ini tetap meminum Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao produksi PT Daun Teratai dengan rutin.