Obat Kanker Leher Rahim yang Aman

Kanker leher rahim adalah penyakit yang berbahaya dan dapat mengakibatkan kematian. Tingginya kematian pada penderita penyakit ini diakibatkan oleh kurangnya deteksi dini.

Obat Kanker Leher Rahim yang Aman
sumber : https://www.mdanderson.org

Obat kimia dan alami memang bisa dikombinasikan untuk obat kanker leher rahim. Tapi tentu saja harus dibawah pengawasan tenaga medis terkait. Karena bisa saja efek dari obat herbal jadi negatif ketika beradu dengan obat kimia. Penderita kanker bisa saja keracunan obat apabila hal ini terjadi. Itu sebabnya pemakaian obat herbal tidak bisa sembarangan. Terutama bagi penderita kanker yang masih menjalani kemoterapi.

Kanker leher rahim adalah penyakit yang berbahaya dan dapat mengakibatkan kematian. Tingginya kematian pada penderita penyakit ini diakibatkan oleh kurangnya deteksi dini. Karenanya gejala awal jadi terabaikan dan kanker terdeteksi setelah masuk ke stadium lanjut. Apabila sudah masuk ke kasus seperti ini, daya tahan tubuh penderita kanker yang akan berperan nantinya.

Penyebab Kanker Leher Rahim

Kanker yang menempel pada saluran bawah uterus ini bisa timbul pada wanita yang telah melakukan hubungan intim. Karena kanker ini muncul akibat tertular Human Papilloma Virus pada saat berhubungan. Jadi kanker ini mustahil muncul pada wanita yang belum pernah berhubungan intim. Melakukan seks yang tidak aman juga jadi penyebab timbulnya kanker ini. Seks tidak aman itu seperti tidak menggunakan kondom ketika berhubungan.

Sering berganti pasangan juga jadi penyebab timbulnya kanker leher rahim pada wanita. Kanker ini sangat berbahaya apabila tidak segera diobati. Pada perkembangan sel ganas lebih lanjut bahkan bisa mengakibatkan sulit buang air kecil dan besar. Penurunan berat badan juga sangat drastis. Tidak mengherankan apabila obat herbal juga digunakan untuk obat kanker leher rahim. Tujuannya jelas untuk membantu memperlambat perkembangan sel ganas.

Untuk mencegah munculnya kanker ini ada beberapa cara. Seperti melakukan deteksi dini dengan rutin papsmear. Pemeriksaan berkala ini bisa memantau ada tidaknya sel yang abnormal di bagian uterus. Selain itu pemberian vaksin HPV juga dapat mencegah timbulnya kanker. Vaksin sudah dapat diberikan dari usia 10 tahun pada anak wanita. Vaksinasi HPV hanya dilakukan untuk pencegahan dan bukan pengobatan.

Cara Memilih Obat Kanker Leher Rahim Yang Aman

Pengobatan pada penyakit kanker memang membutuhkan proses yang panjang dan lama. Penggunaan herbal sebagai obat kanker leher rahim sering dilakukan untuk mempercepat proses ini. Tentunya kombinasi pengobatan ini harus dibawah pengawasan dokter. Selain itu obat herbal yang digunakan juga harus benar-benar aman.

Anda bisa mengeceknya mulai dari kemasan obat herbal tersebut. Yakinkan nama obat dan produsennya tertera pada kemasan. Periksa juga bahan-bahan pembuat obatnya pada kemasan. Kemudian pastikan obat herbal tersebut telah memiliki nomor izin edar dari BPOM. Nomor itu bisa Anda cek di web BPOM untuk lebih meyakinkan keasliannya.

Memilih obat kanker leher rahim dari bahan herbal harus hati-hati. Seperti kapsul herbal Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao yang sudah dipastikan aman dari zat berbahaya. Kapsul herbal produk Daun Teratai ini telah lulus uji klinis dan dipastikan aman untuk dikonsumsi rutin.

Selain itu kapsul yang mengandung ekstrak tanaman dari pedalaman China ini memiliki sistem Adaptogen. Sistem ini membantu meningkatkan metabolisme dan kualitas kesehatan pada penderita kanker. Obat kanker leher rahim dari bahan herbal sekarang banyak digunakan. Sayangnya penggunaan itu tidak disertai pengetahuan yang cukup tentang obat yang layak pakai. Obat herbal yang aman bisa dipastikan telah memiliki izin edar BPOM RI, tersertifikasi halal MUI, teruji ilmiah klinis dari lembaga penelitian, dan lolos ISO 9001.