Amankah Ramuan Tradisional China untuk Sembuhkan Diabetes?

Ramuan herbal China jauh lebih lama dikenal dibanding dengan obat-obatan dari bahan kimia. Resep tradisional yang telah dilestarikan secara turun temurun dari negeri Tiongkok itu mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit, termasuk diabetes.

Amankah Ramuan Tradisional China untuk Sembuhkan Diabetes?
Ilustrasi Ramuan Herbal Asal China, Sumber Gambar: Dok. Alodokter

Ramuan herbal China jauh lebih lama dikenal dibanding dengan obat-obatan dari bahan kimia. Resep tradisional yang telah dilestarikan secara turun temurun dari negeri Tiongkok itu mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit, termasuk diabetes. Namun benarkah ramuan dari China itu benar-benar aman?

Pilih Ramuan Herbal China Yang Aman

Soal khasiat ramuan tradisional memang telah dibuktikan sejak zaman dahulu. Kandungan dalam setiap rempah alaminya dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit tanpa memberi efek samping yang besar seperti obat kimia. Hal ini tidak terlepas dari takaran dan cara pembuatannya. Jika keliru maka obat herbal ini tentu tidak akan berfungsi dengan baik.

Kini semakin banyak orang yang mencoba ramuan dari China sebagai obat alternatif yang dikonsumsi secara terpisah atau mendampingi resep dari dokter. Ramuan herbal China ini pada umumnya sama-sama berusaha mengembalikan fungsi pankreas dan mengendalikan glukosa dalam darah. Banyaknya ragam merek membuat masyarakat memiliki kebebasan untuk memilih obat yang akan digunakan.

Namun keadaan ini mengakibatkan masyarakat kurang waspada terhadap kualitas obat herbal tersebut. Berikut ini adalah cara yang dapat dilakukan untuk memilih obat herbal yang tepat untuk mengendalikan gula darah.

  • Mempelajari komposisi bahan dasar pembuatannya.
  • Memperhatikan kemasan. Pilihlah kemasan yang masih baik agar kualitas herbal dapat tetap terjaga.
  • Teliti terhadap kedaluwarsa herbal.
  • Perhatikan dosis dan cara meminum obat herbal.
  • Pastikan obat herbal yang dipilih adalah legal. Artinya harus mendapat izin edar dari BPOM.

Untuk penyakit diabetes sendiri, edukasi terhadap perubahan pola kebiasaan hidup menjadi sangat penting untuk dilakukan. Upaya ini dapat menjaga glukosa dalam darah tetap terkendali. Namun rupanya masih banyak orang yang abai terhadap pola aktivitas sehat sehingga beberapa kerja organ tubuh jadi tidak maksimal. Termasuk pankreas yang akhirnya tidak mampu memproduksi hormon insulin untuk kebutuhan mengubah glukosa jadi energi.

NUTRIGOLD D Aman Untuk Pasien Diabetes

Meningkatkan kewaspadaan selektif terhadap obat herbal memang harus dilakukan oleh masyarakat. Setelah memperhatikan hal penting yang harus dilakukan saat akan menggunakan obat herbal, maka kesembuhan dari penyakit bisa menjadi sebuah harapan besar.

Salah satu obat herbal dari China yang tak kalah bagus adalah NUTRIGOLD D. Obat herbal khusus yang dibuat untuk memulihkan penyakit diabetes ini memiliki germanium dan polisakaraida dalam kandungannya. Dua jenis mineral yang sangat baik dalam mengembalikan kinerja metabolisme tubuh yang tidak maksimal, memperbaiki jaringan yang rusak dan menjaga daya tahan tubuh terhadap serangan virus, bakteri atau penyebab penyakit lainnya.

Produk dari PT. Daun Teratai ini diproduksi dengan menggunakan teknologi modern yang terjaga kebersihannya. Komposisi obatnya pun telah dibuktikan oleh para ahli di bidang kesehatan dan juga banyak pasien yang berhasil disembuhkan Ini menjadi landasan pemerintah memberikan legalitas pada NUTRIGOLD D agar bisa dikonsumsi masyarakat luas dengan aman.

Beberapa izin pemerintah dan bukti legalitas lainnya dapat menjadi hal penting yang dapat meyakinkan masyarakat untuk memilih NUTRIGOLD D, diantaranya:

  • Sertifikat halal yang diberikan oleh Majelis Ulama Indonesia dengan No. 00130111571220
  • ISO 9001:2015 Traditional Medicine Industri No. 160429
  • Sertifikat BPOM, dengan nomor registrasi POM TR063356881
  • Uji Toksisitas NUTRIGOLD D antara lain, Pengujian telah dilakukan di Laboratorium Farmakologi & Toksikologi Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada meliputi uji Toksisitas dan Kemanan. Hasil Uji Tersebut Menunjukan Bahwa : Obat Herbal NUTRIGOLD D sampai dosis tertinggi 6250,23 mg / kg BB terbukti tidak menunjukan gejala toksik dan tidak menunjukan efek toksik aman untuk di konsumsi

Beberapa pasien diabetes dapat mengembalikan glukosa darah menjadi stabil dengan mengonsumsi NUTRIGOLD D dan mulai mengobah pola kebiasaan dalam hidup. Kedua paduan terapi yang dilakukan ini dapat membantu proses penyembuhan dengan maksimal.