Obat Alami Penghancur Kanker Tanpa Kemoterapi

Seperti kita ketahui bersama, kanker saat ini menjadi salah satu penyakit menakutkan dan mematikan di dunia.

Obat Alami Penghancur Kanker Tanpa Kemoterapi
Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao

Seperti kita ketahui bersama, kanker saat ini menjadi salah satu penyakit menakutkan dan mematikan di dunia. Pada 2018, jumlah penderita kanker di dunia mencapai angka 18,1 juta kasus kanker baru. Untuk daerah sebaran penderita kanker bisa sobat sehat lihat dalam peta di bawah. Semakin bertambahnya penderita kanker, tentu mengundang pertanyaan dalam diri kita. Sudah adakah obat alami penghancur kanker? Bukan hanya berkhasiat menyembuhkan bahkan penderita tidak usah mengalami program kemoterapi atau dioperasi. 

Sebaran Penderita Kanker Di Dunia Pada 1990-2017

Awalnya kanker merupakan masa kecil pada sel, yang tidak menimbulkan gejala apapun. Kemudian massa tersebut secara fisik tumbuh membesar dan mempengaruhi jaringan yang ada di sekitarnya, dengan mengiritasi atau menekan. Iritasi bisa menimbulkan rasa sakit. Sedangkan tekanan atau desakan akan menghambat jaringan fungsi normal organ yang terserang. Pertumbuhan sel tidak terjadi begitu saja, tetapi ada beberapa syarat khusus, di antaranya:

  • Adanya kepekaan sel.
  • Adanya zat-zat karsinogen.
  • Adanya penurunan sistem kekebalan tubuh (imunitas).

Bila syarat ini tidak terpenuhi, maka tidak mungkin bisa terjadi kanker. Beberapa zat-zat yang bersifat karsinogen, di antaranya adalah: rokok dan produknya, asap industri dan kendaraan bermotor, asbes, vinyl khlorida, benzene, arsenic, nitrosamine, obat-obat antikanker, pestisida, senyawaan aromatic, formalin, borax, dan rhodamin-.B

Gejala-gejala Kanker

Awalnya kanker merupakan massa kecil pada sel, yang tidak menimbulkan gejala apapun. Kemudian massa tersebut secara fisik tumbuh membesar dan mempengaruhi jaringan yang ada di sekitarnya, dengan mengiritasi atau menekan. Iritasi bisa menimbulkan rasa sakit. Sedangkan tekanan atau desakan akan menghambat jaringan fungsi normal organ yang terserang. Hal yang harus diwaspadai, yaitu ketika sel menjadi ganas karena progam kehidupan dalam kromosom dan DNA berubah menjadi progam yang baru yang abnormal dan tidak terkendali oleh sesuatu agen yang disebut karsinogen. Saat ini untuk mengobati kanker, dilakukan dengan berbagai metode, seperti: pembedahan, radiasi, kemoterapi, kombinasi, hormon terapi, immunoterapi, bioterapi. Tentunya semua metode tersebut memiliki kelebihan dan kelemahan, untuk mengikuti metode tersebut tergantung pada pasien. Beberapa macam obat yang lazim dipergunakan penderita kanker, di antaranya:

  • Alkylating Agents
  • Antimetabolit
  • Alkaloid tanaman
  • Antibiotik antitumor
  • Enzim
  • Hormon
  • Pengubah respon biologis

Salah satu alternatif lain yang kini banyak dilakukan penderita kanker, yakni pengobatan secara alami, termasuk di antaranya dengan mengonsumsi obat-obatan herbal. Perusahaan atau produsen obat herbal, tidak sedikit yang mengklaim obatnya mampu mengatasi penyakit kanker walaupun belum melakukan penelitian secara ilmiah. Namun demikian ada beberapa perusahaan farmasi mulai melakukan penelitian mengenai efektifitas obat herbal tersebut. Obat herbal yang baik harus memenuhi syarat fitofarmaka, di antaranya adalah:

  • Harus memenuhi persyaratan peredaran sediaan obat.
  • Harus lolos berbagai Uji Praklinik.
  • Harus lolos Uji Ketoksikan Akut (derajat efektoksik suatu senyawa pada hewan uji, yang terjadi dalam waktu singkat).

Obat Alami Penghancur Kanker 

Obat alami penghancur kanker “Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao” atau lebih dikenal dengan Obat Herbal Kanker Daun Teratai adalah obat herbal kanker pertama di Indonesia yang terdaftar di Depkes RI dan BPOM RI. Selain itu, obat herbal kanker ini telah mengalami beberapa uji, di antaranya:

  • Uji Efek Penghambatan Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao Terhadap Tumor Paru Fase Inisiasi dan Post Inisiasi pada Mencit dan Tikus.
  • Uji Ketosikan Akut oleh Achmad Fudholi, Edy Meiyanto, dkk. pada 2002 di Fakultas Farmasi, Universitas Gadjah Mada , Yogyakarta.
  • Pengujian Secara Invitro Terhadap Sel Kanker Mulut Rahim, Sel kanker Mulut, Sel Kanker Kolon dan Sel Kanker Payudara oleh Tim Laboratorium Kultur Jaringan, Instalasi Penelitian dan Pengembangan, Rumah Sakit Dharmais Jakarta pada 2006.

Keunggulan Obat Herbal Kanker Daun Teratai terletak dari kemampuannya beradaptogen. Zat-zat mineral dalam kandungan obat berfungsi menormalisasi fungsi organ tubuh, enzim serta sel dalam tubuh tanpa efek samping walaupun dimakan dalam jumlah yang banyak. Kandungan zat dalam Chang Sheuw TianRan Ling Yao di antaranya adalah mineral germanium dan polisakarida. Mineral germanium berkhasiat untuk menormalisasi fungsi organ organ tubuh serta menjaga keseimbangan seluruh enzim dalam tubuh sedangkan mineral polisakarida berfungsi untuk memperbaiki kerusakan atau penyimpangan sel-sel tubuh, sehingga fungsi antara organ, enzim, dan sel menjadi seimbang. Efeknya akan meningkatkan sistem daya tahan tubuh, menyembuhkan atau menangkal penyakit.