Cara Cerdas Menjaga Tubuh Tetap Sehat

Salah satu cara menjaga kebugaran tubuh adalah dengan memperhatikan pola makan sehat.

Cara Cerdas Menjaga Tubuh Tetap Sehat
Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao

Salah satu cara menjaga kebugaran tubuh adalah dengan memperhatikan pola makan sehat. Bisa dikatakan kesehatan seluruh tubuh kita tergantung dari asupan makanan yang kita konsumsi.Apa yang dirasakan tubuh kita tidak jauh dari jenis makanan yang kita konsusmsi. Oleh karena itu menjadi sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga pola makan sehat agar makanan yang masuk tidak menimbulkan penyakit.

Makanan sehat berarti yang terjaga keseimbangan gizinya dan tidak selalu berupa makanan enak. Banyak orang yang salah persepsi dan menganggap makanan lezat sudah dapat dipastikan sehat.Sepiring steak, kentang goreng, dan brokoli saus keju tentunya lebih enak dari sepiring nasi, sayur bayam, dan telur balado. Namun, bukan berarti piring yang pertama tadi lebih sehat dari piring kedua. Mengapa? Karena sudah jelas piring pertama lebih banyak lemak dan kolesterolnya dibanding makanan pada piring kedua. Jadi enak itu belum tentu dijamin sehat.

Pola makan sehat berarti makanan yang terjaga gizi dan keasliannya. Dalam artian makanan berbahan alami lebih baik untuk kesehatan tubuh. Ada beberapa cara yang paling jitu untuk menjaga pola makan, di antaranya adalah:

  1. Makan secukupnya saja, jangan berlebihan.

Makanan yang tampak enak cenderung dikonsumsi dalam jumlah besar, padahal makan dalam porsi besar membuat banyak kalori yang masuk dalam tubuh dan belum tentu terbakar semua.

  1. Jaga pola atau jam makan.

Banyak orang yang menghindari sarapan padahal makan di pagi hari sangat penting untuk tenaga hingga siang hari. Tidak sarapan membuat kita mengambil makan siang dalam porsi besar. Selain itu, tidak makan malam juga tidak baik karena akan membuat kita sulit tidur.

  1. Buat jadwal makan.

Membuat jadwal makan akan membuat Anda terhindar dari terlalu lapar atau terlalu kenyang. Makan teratur dengan porsi sedikit-sedikit lebih baik daripada tidak sarapan, tetapi makan porsi besar di siang hari. Menyantap makanan ringan di antara jam makan akan membantu kita tidak mengambil makanan dengan porsi besar.

  1. Konsumsi makanan alami.

Sudah jelas makanan berbahan alami adalah yang terbaik untuk pola makan sehat. Sayuran dan buah yang dikonsumsi akan menjadi anti oksidan bagi tubuh. Vitamin dan nutrisi di dalamnya akan membantu tubuh dalam menjaga staminanya.

Selain itu, kita dapat menyempurnakan pola makan sehat dengan mengonsumsi ekstrak tanaman berkhasiat dalam bentuk kapsul herbal produksi PT Daun Teratai. Kapsul Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao berbahan dasar alami dan telah teruji secara ilmiah, serta tidak berefek samping. Kapsul herbal ini memiliki sifat apatogen yang berarti tidak menimbulkan kerusakan pada tubuh.

Adaptogen pada kapsul ini banyak manfaatnya bagi tubuh untuk meningkatkan fungsi organ dan juga kesehatan tubuh. Selain itu berfungsi juga untuk menghambat perkembangan virus, bakteri juga sel yang merusak tubuh. Sistem adaptogen pada kapsul ini mampu menyempurnakan kerja apatogen dengan bantuan sistem imunnya.

Produk PT Daun Teratai ini membantu menyempurnakan hasil pola makan sehat dan meningkatkan stamina tubuh. Daya tahan tubuh yang baik ditambah pola makan sehat  tentunya akan mengoptimalkan kesehatan tubuh, terutama di era pandemi covid-19. Kapsul ini juga aman dikonsumsi dan dapat digunakan untuk pengobatan dalam jangka waktu lama.

Kesadaran masyarakat yang meningkat terhadap kesehatan berimbas pada gaya hidup. Sekarang ini menjaga pola makan sehat telah menjadi tren di kalangan tua dan muda. Menjaga pola makan adalah yang paling mudah dilakukan untuk menjaga kesehatan.