Begini, Cara Mengobati dan Mengenal Diabetes dengan Ramuan Herbal

Diabetes menahun dapat disembuhkan dengan berbagai cara. Melalui pengobatan yang dilakukan dengan rutin dan mengatur pola kebiasaan dalam hidup lebih baik, maka kadar gula akan kembali normal.

Begini, Cara Mengobati dan Mengenal Diabetes dengan Ramuan Herbal
Ilustrasi Cara Mengobati Penyakit Diabetes, Sumber Gambar: Dok. Lemonilo

Diabetes menahun dapat disembuhkan dengan berbagai cara. Melalui pengobatan yang dilakukan dengan rutin dan mengatur pola kebiasaan dalam hidup lebih baik, maka kadar gula akan kembali normal. Melalui cara medis atau tradisional para pasien dapat memilih sesuai keyakinan dan kebutuhan.

Diabetes bisa diobati melalui cara:

  • Terapi memakai insulin

Pemberian hormon insulin dilakukan untuk menormalkan kembali kerja pankreas. Bagi pasien diabetes tipe 1 dan 2 cara ini dianggap efektif karena dapat mengatur kadar glukosa di dalam tubuh. Insulin dibedakan menjadi beberapa jenis sesuai dengan kecepatan dan kekuatannya dalam menjaga kadar glukosa.

- Rapid Acting Insulin (RAI) ialah tipe insulin yang mempunyai reaksi langsung.

- Short Acting Insulin (SAI) ialah tipe insulin yang mempunyai reaksi singkat.

- Intermediate Acting Insulin (IAI) ialah tipe insulin yang mempunyai reaksi sedang.

- Long Acting Insulin ialah tipe insulin yang mempunyai reaksi panjang.

Terapi insulin diberikan jika akan makan atau sesudahnya dengan kadar yang berlainan, sesuai dengan tingkatan penyakit yang diderita. Dengan menggunakan suntikan, alat memompa, alat hirup, tabung (jet injector), obat akan masuk ke dalam tubuh pasien diabetes.

  • Penggunaan melalui obat

Fungsi obat oral maupun yang disuntikkan yaitu untuk menjaga keadaan kadar glukosa dan meningkatkan tingkat sensitif hormon insulin agar mampu bekerja lebih optimal, yaitu menghasilkan energi.

  • Pembedahan atau operasi

Tindakan operasi harus dilakukan oleh tim dokter bagi pasien diabetes yang cukup kronis. Tindakan yang diambil biasanya yaitu pembedahan pada pasien dengan mempunyai bobot tubuh berlebih (bariatik) dan operasi pencangkokan pankreas.

  • Mengatur pola kebiasaan dalam hidup

Mengatur kegiatan makan, tidur, dan olahraga adalah beberapa hal yang menjadi kunci untuk menjaga glukosa dalam tubuh. Asupan makanan yang sehat, gerak dan relaksasi otot dengan teratur akan mampu menjaga metabolisme tubuh dengan baik. Memeriksa glukosa dengan teratur juga dapat mengontrol glukosa.

Terapi Diabetes Menggunakan Ramuan Tradisional

Pada umumnya pengobatan melalui zat kimia dapat memberi dampak kurang baik bagi tubuh. Pengobatan tradisional akan menjadi alternatif bagi pasien diabetes untuk mengatasi keluhan ataupun mendampingi terapi yang diberikan oleh dokter.

PT. Daun Teratai mengembangkan sebuah metode pengobatan dari China, Yin Yang Wu Xing (Keselarasan Lima Unsur Elemen Dalam Tubuh). Metode ini mampu menghasilkan sebuah ramuan herbal dengan bahan alami berkualitas yang dapat mengobati penyakit diabetes. Produk yang dihasilkan dari racikan alami ini mampu mengembalikan fungsi metabolisme, organ tubuh, memperbaharui kerusakan sel serta mengembangkan imunitas.

Uji klinis yang dilakukan oleh tim ilmuwan dari Universitas Gadjah Mada dan Rumah Sakit Kanker Dharmis Jakarta membuktikan bahwa obat herbal ini aman dan dapat menyembuhkan penyakit kronis yang berhubungan dengan kerusakan sel atau metabolisme dalam tubuh. Melalui teknologi yang modern produk Daun Teratai mendapat pengakuan dari pemerintah dan masyarakat. Pernyataan tentang Obat Herbal Terstandar (OHT) telah dikantongi dengan No. BPOM TR. 063 356 881. Label HALAL dari MUI pun menjadi jaminan jika racikan yang terkandung di dalamnya memenuhi kriteria asupan yang sangat penting bagi umat Muslim.

Nutrigold D, salah satu produk dari Daun Teratai, diciptakan khusus untuk pasien diabetes. Kandungan alaminya dapat menormalkan kembali kerja pankreas sehingga kondisi glukosa akan turut terjaga. Penggunaan Nutrigold D ini dapat dilakukan bersamaan dengan terapi insulin yang diberikan oleh dokter. Dosis yang benar dan teratur obat herbal ini akan dapat menyembuhkan penyakit diabetes secara berangsur dalam kurun waktu tertentu.

Hal ini telah dibuktikan oleh Bapak Sumarno (44 tahun). Beliau telah dinyatakan sembuh oleh dokter dari penyakit diabetes. Kadar gula yang tinggi dan luka di kaki yang tak kunjung sembuh berangsur membaik setelah mengonsumsi Nutrigold D sejak November 2020. Kini hidupnya menjadi lebih seimbang karena kadar gulanya telah normal karena Nutrigold D.