5 Pantangan Kanker yang Harus Dipatuhi!

Penyakit ganas seperti kanker merupakan buah dari gaya hidup tidak sehat yang mungkin sobat sehat lakukan selama ini. Untuk bisa memperlancar metode pengobatan kanker (terutama dengan obat herbal), ada berbagai pantangan kanker yang harus dipatuhi.

5 Pantangan Kanker yang Harus Dipatuhi!
sumber : http://www.catchnews.com

Penyakit ganas seperti kanker merupakan buah dari gaya hidup tidak sehat yang mungkin sobat sehat lakukan selama ini. Untuk bisa memperlancar metode pengobatan kanker (terutama dengan obat herbal), ada berbagai pantangan kanker yang harus dipatuhi. Program pembatasan ini dirancang agar penderita kanker tidak mengalami kerusakan sel tubuh yang semakin parah. Karena metode apapun pengobatan kanker, baik herbal, operasi, maupun kemoterapi, membutuhkan cukup banyak pantangan.

Apa Saja Pantangan Kanker yang Perlu Diketahui?

Pantangan penderita kanker merupakan larangan untuk mengonsumsi makanan dan minuman atau melakukan hal-hal yang bisa memperparah kondisi penyakit tersebut. Ada banyak sekali pantangan untuk penderita kanker, namun sebagian besar berkaitan dengan konsumsi sehari-hari. Berikut di antaranya :

  1. Makan daging Daging merupakan makanan pantangan kanker yang harus dipatuhi para penderita, khususnya penyandang kanker payudara dan kanker prostat. Jenis daging yang pantang dikonsumsi adalah daging sembelihan berkaki empat (babi, kambing, sapi, dll).
  2. Makan melalui wadah plastik Selanjutnya makanan yang menggunakan wadah plastik tahan panas juga dilarang konsumsinya oleh penyandang kanker apapun itu. Wadah makanan plastik untuk microwave biasanya mengandung BPA yang bisa menular ke makanan ketika dipanaskan.
  3. Makan gorengan Pantangan untuk penderita kanker lainnya adalah makan makanan yang digoreng dan dipanggang. Jenis makanan seperti ini biasanya mengandung lebih banyak lemak dan kolesterol yang bisa berbahaya bagi tubuh. Terutama jika makanan tersebut digoreng dalam minyak berlebih dan tidak sekali pakai.
  4. Minum kafein dan alkohol Selanjutnya ada minuman dengan kandungan kafein serta alkohol yang tinggi. Sesuka apapun Anda dengan minuman tersebut, minuman pantangan kanker tersebut tidak boleh Anda konsumsi. Jika tidak, sel-sel kanker akan semakin cepat berkembangbiak.
  5. Makanan dengan bahan pengawet Bagi penderita kanker, makanan yang diawetkan menjadi momok yang parah untuk penyakit mereka. Terdapat racun yang kuat pada jenis makanan ini, karena ada senyawa nitrit yang bisa terkonversi menjadi racun dalam tubuh. Hindari jenis makanan yang diawetkan atau dengan bahan pengawet jika Anda ingin pulih.

Itulah beberapa pantangan kanker yang harus dipatuhi oleh para penderita penyakit ganas ini. Jika Anda ingin cepat sembuh, sebisa mungkin hindari pantangan yang diharuskan dokter. Imbangi pula dengan konsumsi obat herbal anti kanker agar penyakit Anda cepat sembuh.