5 Bahan Makanan Antikanker Alami Yang Harus Anda Tahu

Antikanker alami adalah jenis makanan atau obat yang bisa dikonsumsi untuk mencegah perkembangan sel-sel kanker di dalam tubuh.

5 Bahan Makanan Antikanker Alami Yang Harus Anda Tahu
Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao

Antikanker alami adalah jenis makanan atau obat yang bisa dikonsumsi untuk mencegah perkembangan sel-sel kanker di dalam tubuh. Zat antikanker tersebut dikandung oleh berbagai makanan tertentu, seperti sayuran dan buah-buahan.

Mengonsumsi makanan yang mengandung zat anti kanker menjadi salah satu solusi pencegahan kanker sejak dini. Makanan tersebut juga bisa digunakan sebagai media pengobatan sel tubuh yang terlanjur rusak akibat kanker.

Apa Saja Antikanker Alami yang Bisa Dikonsumsi?

Tidak hanya berupa makanan, anti kanker alami bisa berwujud ramuan herbal yang terbuat dari berbagai jenis bahan. Namun sekarang ini setidaknya Anda harus tahu apa saja makanan yang berfungsi sebagai anti kanker alamiah yang bisa dikonsumsi. Berikut ini di antaranya :

  1. Teh Hijau Di urutan pertama ada teh hijau, yang terkenal akan kandungan antioksidannya yang tinggi. Green tea mengandung semacam senyawa katekin serta epigallocatechin gallate. Kedua zat tersebut mampu mengurangi penyebaran sel kanker perut serta paru-paru.
  2. Buah Alpukat Pada urutan selanjutnya, buah alpukat, buah kecintaan sejuta umat juga bisa dijadikan makanan anti kanker. Alpukat mengandung senyawa glutathione yang mampu melindungi tubuh dari efek radikal bebas. Kerusakan tubuh akibat kanker juga bisa diobati dengan buah ini.
  3. Cabai Merah Anda suka cabai merah, atau suka mengonsumsi sambal yang terbuat dari berbagai jenis cabai? Kebiasaan mengonsumsi cabai yang mengandung capsaicin mampu membantu sel tubuh pulih dari gejala kanker. Cabai bisa jadi obat anti kanker alami yang aman untuk tubuh dan tanpa efek samping.
  4. Biji Anggur Jika Anda mengonsumsi anggur, jangan langsung buang bijinya, karena mereka adalah anti kanker alamiah yang baik untuk mengobati kanker. Berdasarkan penelitian Universitas Colorado, biji anggur ternyata bisa menyebabkan sel kanker mati. Namun tidak menyebabkan kerusakan sel tubuh yang normal.
  5. Jahe Yang terakhir, ada jahe yang bisa digunakan untuk mematikan sel kanker ganas dalam tubuh. Jahe merupakan anugerah dari Tuhan, yang mengandung berbagai senyawa anti bakteri, anti kanker, anti jamur, hingga antioksidan.

Kandungan Obat Herbal yang Baik Untuk Penyembuh Kanker

Itulah beberapa bahan makanan anti kanker yang perlu Anda ketahui khasiatnya. Dengan mengonsumsi obat antikanker alami tersebut, sel-sel tubuh Anda bisa kembali normal. Jadi, jangan takut mengonsumsi obat herbal untuk menyembuhkan penyakit kanker Anda. Tidak hanya bahan dasar, saat ini tersedia juga ramuan anti kanker berupa kapsul ekstrak yang berbahan 100% alami yang berasal dari tanaman herbal langka dari Yunnan, Tiongkok.

Kandungan Obat Kanker Herbal Daun Teratai, di antaranya adalah: Form Japonikus Fr, Radix Pseudo Gingseng, Ligusticum Wallichii Fr, Atractylodes, dan Macrocephala koidzumi. Secara benefit, mineral germanium dan polysaccharide yang terkandung dalam obat ini berfungsi sebagai zat anti proleferasi, antioksidan, dan inhibitor COX. Obat herbal daun teratai, cocok digunakan sebagai obat pencegahan dan terapi kanker karena aman (minim efek samping), mampu menghampat progresifitas penyakit, dan meningkatkan sistem imunitas.